mm-blog-tips-mengatasi-mata-sembab

Mata merupakan suatu hal yang paling menunjang bagi penampilan seseorang. Mata sembab dapat diakibatkan oleh banyak hal, seperti kurang tidur, flu, kelelahan, ataupun habis menangis. Mata yang sembab akan membuat penampilan kamu terlihat tidak fresh ataupun seperti orang yang sedang kelelahan. Untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa tips mengatasi mata sembab yang patut kamu coba.

Mengatasi Mata Sembab dengan Bahan Alami

Tips mengatasi mata sembab dapat menggunakan cara yang natural atau dengan kata lain kamu dapat menggunkana bahan-bahan alami yang dapat dengan  mudah kamu dapatkan dirumah. Secara natural ataupun alami, kamu dapat menggunakan irisan mentimun segar dengan cara, iris mentimun dan taruh di dalam kulkas selama 15 menit, setelah itu, kamu dapat mengkompres mata kamu dengan mentimun tadi selama 10 menit. Selain menggunakan mentimun, kamu juga dapat menggunakan es batu ataupun teh celup yang hangat untuk mengkompres mata kamu. Sebaiknya kamu menggunakan teh hijau, karena kandungan kafein di dalamnya baik untuk mengatasi mata sembab. Jika dirumah kamu terdapat banyak kentang, kamu juga dapat menggunakannya untuk menghilangkan mata sembab, dengan cara kupas kentang secukupnya, cuci bersih dan keringkan lalu parut halus. Taruh parutan kentang didalam tisu, lalu kompreskan pada matamu. Selain itu, tahukah kamu, garam dapat membantu kamu menghilangkan sembab dimata. Caranya adalah dengan melarutkan setengah sendok teh garam ke dalam seperempat liter air putih, celupkan kapas ke dalam larutan ini, lalu kompreskan pada mata. Jika kamu tidak sempat untuk mengkompres mata dengan hal-hal tadi, kamu dapat mengkonsumsi  banyak-banyak air putih dan hindari mengkonsumsi kopi dan minuman manis lainnya.

Mengatasi Mata Sembab dengan Makeup

Jika kamu tidak sempat menghilangkan mata sembab kamu dengan menggunakan bahan alami, kamu juga dpat menghilangkan mata sembab dengan menggunakan makeup, salah satunya dengan menggunakan concealer, berikut adalah tips ber-makeup yang dapat kamu terapkan untuk menghilangkan mata sembab.

  1. Pilihlah Concealer yang lebih terang dari kulit kamu
  2. Aplikasikan concealer dengan menggunkan jari
  3. Oleskan sedikit saja Concealer pada bagian bawah mata kamu, jangan terlalu tebal karena akan membuat ketajaman pada mata sembab kamu
  4. Sudahi pemakaian concealer jika mata sembab sudah tertutupi dengan sempurna

Agar concealer terihat natural dan tidak terlalu mencolok, gunakan bedak bubuk dan aplikasikan menggunakan kuas besar.

Selain menggunkan concealer, kamu juga dapat menggunakan eye shadow dengan warna terang dan cerah. Karena warna yang cerah dapat membantu mata kamu terlihat segar dan mengurangi kesan sembab pada mata. Serta tambahkan riasan makeup yang alami.

Nah, sekarang agar mata kamu terhindar dari tampilan sembab, kamu dapat memulai gaya hidup yang sehat seperti :

  1. Tidur teratur dengan jangka waktu minimal 8 jam perhari,
  2. Tidak mengkonsumsi alkohol yang berlebihan,
  3. Tidak merokok,
  4. Banyak minum air putih minimal 8 gelas perhari,
  5. Mengurangi kadar garam dalam makanan.

Penanganan medis dapat dilakukan apabila mata kamu terlihat bengkak ataupun sembab yang tidak wajar dan terasa sakit dan sangat mengganggu.

Kini, kamu dapat menghilangkan tampilan mata sembab dengan mudah. Baik secara alami maupun dengan menggunakan makeup. Kebutuhan makeup untuk perawatan mata dapat dengan mudah kamu dapatkan. Perlihatkan keanggunananmu dengan tampilan mata yang fresh dan terlihat bersinar setiap hari.

Muslimarket sebagai pasar halal terlengkap dan terbaik menjual berbagai macam makeup dan perawatan mata, termasuk beragam concelear ataupun cream mata yang akan membuat penampilanmu terlihat fresh setiap hari. Dengan jaminan kualitas terbaik, maka semua makeup dan produk perawatan mata ini dapat kamu gunakan setiap kali mata kamu terlihat sembab. Jadi tunggu apalagi? Yuk percantik penampilan matamu dengan merawat mata indahmu dengan beragam makeup dan produk perawatan mata hanya di Muslimarket!