mm-blog-wisata-kuliner-yang-wajib-dikunjungi-di-bogor

Kota yang dikenal sebagai kota hujan dan juga kota seribu angkot ini, nggak cuma terkenal dengan beragam jenis angkotnya, tapi ternyata kota ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang masih alami dan juga kuliner yang dijamin nggak akan bikin nyesel untuk dicicipi. Nah, kali ini kita akan sedikit mengulik tentang apa aja Wisata Kuliner Yang Wajib Dikunjungi di Bogor.

Kalau bicara tentang ragam jenis kuliner di Bogor, mungkin akan banyak sekali pilihannya dan ada beberapa yang saat ini sedang booming di kalangan anak muda, di antaranya adalah:

  1. MOMO MILK

Momo Milk Barn, salah satu restaurant yang baru banget buka di Bogor tapi sudah memiliki banyak pengunjung setia. Apalagi tempat ini juga cukup terkenal di Path, alasannya adalah karena tempat ini resto yang kece banget!

Resto ini menyediakan berbagai jenis olahan susu sapi segar dan juga makanan yang dijamin Yummy!

Selain tempatnya yang cozy banget buat nongkrong, resto ini juga punya kebiasaan unik ketika ada pesanan susu yang datang, saat ada pesanan susu maka sang pelayan akan memencet bel dan berkata “Susuu”, lalu semua anggota yang lain akan ikut menjawab “Mooo” mengikuti logat sapi. Daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang baru saja mencoba mengunjungi resto ini.

Restoran yang menyajikan menu utamanya yaitu susu ini sebenarnya baru berpindah lokasi dari Taman Kencana ke Jl. Kantor Pos, Baranangsiang, Bogor. Lokasi Momo Milk Barn yang berada di pusat Kota Bogor sangat strategis khususnya bagi wisatawan, hanya berjarak 100 meter dari pintu keluar tol Bogor yaitu dengan berbelok ke kiri. Hotel murah berbintang juga banyak yang berlokasi dekat restoran ini, misalnya Fave hotel atau Amarossa Royal Bogor. Jadi tempat ini benar-benar cocok menjadi Wisata Kuliner Yang Wajib Dikunjungi di Bogor.

  1. RUMAH CUPCAKES & BBQ

Rumah Cupcakes & BBQ adalah salah satu restaurant yang belum lama berdiri di Bogor, sekitar tahun 2009-2010. Lokasinya ada di wilayah tua kota Bogor. Disebut wilayah tua karena memang berada di lokasi perumahan yang bercirikan Bogor masa lalu. Tepatnya di jalan Sanggabuana 4 Bogor Tengah. Tidak jauh, hanya 15 meteran saja dari tempat wisata kuliner terkenal lainnya yaitu Macaroni Panggang. Tempat wisata kuliner ini sengaja menggunakan rumah gaya kolonial dengan warna putih untuk menyuguhkan interior yang menarik dan juga mempunyai kesan tersendiri bagi para pengunjungnya. Pilihan rasa cupcakes yang dapat dipilih di antaranya: Strawberry, Blueberry, Chocolate, Red Velvet, Blue Velvet, dan masih banyak yang lainnya. Selain cupcakes, tempat wisata kuliner di Bogor ini juga menyajikan: BBQ ribs, Roti Sosis BBQ, Nasi Sapi BBQ, Nasi Rawon, Cream Soup, Omelet, Seafood, hingga hidangan penutup yang enak.

  1. PIZZA KAYU BAKAR KEDAI KITA

Berwisata kuliner pizza di daerah Bogor, tentu saja Pizza Kayu bakar Kedai Kita bisa menjadi referensi untuk anda semua. Restaurant yang satu ini selalu ramai dikunjungi oleh pecinta kuliner karena Pizza yang dibuat disini memiliki cita rasa tersendiri dan itu berasal dari system pembakarannya yang menggunakan kayu bakar sehingga menghasilkan rasa yang berbeda dari Pizza pada umumnya, dan ini patut untuk dicoba. Ukuran Pizza di Kedai Kita cukup besar dan terdiri dari 7 potong pizza tipis yang ditaburi keju. Harga Pizza kayu bakar Kedai Kita adalah 60.000 Rupiah. Topping yang bisa dipilih diantaranya seperti Beef Pepperoni, Hawaiian, BBQ Smoked Beef, Tuna dan lain sebagainya. Kedai Kita / Pizza Kayu Bakar terletak di Jalan Pangrango nomor 21, dekat Pia Apple Pie, Bogor.

  1. FACT MIE

Satu lagi tempat wisata kuliner yang recommended  banget buat didatengin nih, ada satu tempat makan namanya Fact Mie. Buat semua anak muda yang aktif banget di medsos khususnya Instagram, pasti udah pernah denger sama nama tempat ini. Yap, disini kalian bakalan nemuin berbagai kreasi Mie. Bukan sembarang Indomie yang kita kenal biasanya, tapi disini kalian bakalan nemuin macam-macam Indomie yang dimasak dengan bumbu-bumbu khas racikan dari Fact Mie. Semua benar-benar kreasi sendiri, dan di sini ada hampir sekitar 16 kreasi Indomie, seperti indomie sambal matah, indomie asam manis, indomie bolognise, indomie carbonara dan masih banyak kreasi lainnya. Ada juga Indomie four seasons alias Indomie dengan 4 rasa yang dijadikan 1 piring.

Buat kalian yang suka travelling dan wisata kuliner, khususnya di wilayah Bogor, beberapa tempat tadi bisa jadi referensi untuk mencari tempat Wisata Kuliner Yang Wajib Dikunjungi di Bogor. Tunggu apalagi, dengan rekomendasi tempat tadi kalian bisa berwisata kuliner sekarang juga!