Trik Sederhana Untuk Merawat Kulit Berminyak

Memiliki wajah yang sehat dan cerah adalah idaman bagi setiap orang. Namun, tidak dipungkiri jika kita tinggal di daerah tropis, memiliki kulit berminyak itu serba salah. Biasanya wajah akan terlihat lebih cerah ketika kita habis berdandan, namun tidak lama kemudian wajah kita akan kelunturan gemerlap minyak yang akan menempel pada kulit wajah. Salah perawatan sedikit saja, jerawat bisa langsung timbul, ditambah dengan masalah cepat kusam dan komedo, menyebalkan bukan?

Namun, setiap persoalan yang datang pasti ada solusi yang dapat kamu lakukan! Sebenarnya memiliki wajah berminyak memiliki beberapa keuntungan. Salah satunya adalah terlihat relatif lebih awet muda dibandingkan dengan seseorang yang memiliki wajah kering. Keuntungan lainnya adalah jarang memiliki noda-noda menggelap. Nah, disini akan diberikan beberapa tips untuk memaksimalkan potensi kulitmu yang berminyak agar sinar wajahmu makin memancar.

  1. Gunakan produk perawatan kulit yang bebas minyak atau bertuliskan oil free pada kemasannya.

Produk perawatan kulit ini maksudnya adalah bebas dari komposisi minyak yang dapat menambah keadaan minyak di kulit. Biasanya produk ini dibuat dengan bahan dasar air yang lebih nyaman di kulit berminyak. Jadi sebaiknya, sebelum kamu memutuskan membeli produk perawatan kulit, kamu sebaiknya cek komposisinya dulu.

  1. Bersihakn wajahmu setiap hari!

Minyak di kulit wajah akan membuat debu dan radikan bebas lebih mudah menempel. Ketika kulit terkena debu, ditambah dengan banyaknya minyak di wajah, maka minyak itu berperan dalam ‘melekatkan’ debut-debu itu dengan kulit dan pori-pori. Bisa dibayangkan bukan betapa kotornya kulit wajahmu apabila tidak kamu bersihkan seharian? Makany, jangan lupa untuk membersihkan wajah kamu setiap hari dengan cara yang benar ya!

  1. Sediakan kertas minyak atau blotting paper untuk menghapus minyak berlebih di wajah!

Kertas minyak atau biasa disebut blotting paper ini memiliki ukuran mini yang berfungsi untuk menyerap minyak berlebih di wajah. Cara menggunakannya mudah banget, tinggal ditempel sambil ditekan lembut ke bagian kulit yang berminyak. Misalkan pada bagian hidung, pipi dan dahi. Jangan khawatir, karena kertas minyak ini hanya mengangkat minyak di kulit wajahmu tanpa mengangkat make up kamu. Jadi, blotting paper dapat menunjang aktivitasmu sehari-hari, lho!

  1. Hindari produk make up yang menghambat pori-pori!

Sebaiknya kamu menggunakan bedak tabor dibandingkan dengan bedak padat. Bedak tabor memiliki risiko yang lebih sedikit untuk menyumbat pori-pori. Untuk kulit berminyak, biasanya memiliki pori-pori yang cukup besar. Untuk itu hal-hal yang memungkinkan debu bisa masuk ke pori-pori harus dihindari, salah satunya dengan menggunakan bedak tabor.

  1. Gunakan pelembab yang cocok untuk memberikan nutrisi bagi kulit berminyakmu!

Kulit wajah yang berminyak tetap memerlukan pelembab seperti kulit wajah yang kering. Minyak pada wajah tidak memiliki nutrisi-nutrisi pelembab, anti oksidan, dan zat-zat perawat kulit seperti halnya pelembab. Kulit wajahmu yang berminyak tetap membutuhkan nutria dan juga pelembab. Kamu dapat memilih jenis pelembab yang bebas minyak dan menyegarkan kulit. Gunakanlah sehari-hari.

Nah, Muslimarket sebagai pasar halal terlengkap dan terbaik menjual berbagai kebutuhan muslim, salah satunya adalah berbagai produk kecantikan. Jadi, yuk segera lengkapi beragam make up untuk kulit berminyakmu hanya di Muslimarket.com!

Summary
Article Name
Trik Sederhana Untuk Merawat Kulit Berminyak | Muslimarket Blog
Description
Kamu memiliki masalah dengan kulit wajah berminyak? Yuk simak beberapa tips khusus untuk merawat kulit berminyak.
Author
Publisher Name
Muslimarket
Publisher Logo