Tips Merawat Wajah Kusam dan Kering

Memiliki kulit wajah yang segar, sehat, bersih dan terasa kenyal menjadi salah satu tanda bahwa si pemilik wajah selalu merawatnya dengan baik, baik dirawat dari dalam atau dari luar. Bagi pria dan juga wanita, memiliki kulit wajah yang bersih adalah salah satu idaman bagi semuanya. Namun ada banyak orang yang memiliki kulit wajah yang terlihat kusam dan kering. Hal ini tentu saja dampak yang harus diterima oleh orang tersebut karena mungkin saja mereka kurang memperhatikan akan kesehatan kulitnya dan tidak pernah melakukan perawatan untuk wajahnya.

Tidak ada perhatian yang khusus terhadap kesehatan kulit khususnya wajah, karena dapat disebabkan oleh beberapa faktor yang diantaranya adalah masalah dalam gaya hidup. Jika kamu memiliki masalah dengan kulit wajah yang kering maka kamu harus segera merawatnya agar tidak merusak penampilanmu sehari-hari. Kulit wajah yang kering akan membuat kulit wajahmu terlihat kusam, timbul garis-garis keriput, yang merupakan penyebab dari tingkat sensitifnya kulit.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan bersih, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Berikut ini adalah beberapa tips merawat wajah kusam dan kering khusus untuk kamu!

Memilih pelembab yang sesuai dengan kulit kamu!

Jika kamu memiliki kulit wajah yang kering dan kusam, maka kamu disarankan untuk selalu menggunakan pelembab guna menjaga kulit wajah kamu tetap terlihat cerah sepanjang hari. Dalam memilih pelembab kamu harus berhati-hati, pilihlah sesuai dengan kulit wajahmu, dan pilihlah beberapa pelembab yang aman digunakan. Kesalahan dalam memilih pelembab untuk wajah kering dan kusam berisiko dikarenakan kulit yang kering biasanya memiliki tingkat sensitifitas yang tinggi dan mudah iritasi.

Gunakan sabun khusus muka

Kulit wajah adalah bagian yang sensitif jika dibandingkan dengan kulit tangan dan bagian dari tubuh lainnya. Untuk itu diperlukan sabun khusus yang sesuai dengan kulit wajah, dan kamu harus memperhatikan bahan yang terkandung dalam sabun yang kamu gunakan. Karena memilih sabun yang tepat akan membuat kulit kusam di wajahmu teratasi.

Perbanyak minum air putih

Jika kamu memiliki keluhan dengan kulit kering dan kusam, beberapa dokter serta pakar kesehatan selalu menyarankan untuk memperbanyak minum air putih. Selain melakukan perawatan dari luar, kamu juga perlu melakukan beberapa perawatan dari dalam, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi air putih yang cukup. Kesegaran tubuh dan pancaran wajah yang berseri hanya bisa terjadi manakala seseorang tercukupi kebutuhan air dalam tubuhnya.

Mengonsumsi buah dan sayur

Dalam mengatasi kulit wajah yang kering, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin, seperti mengonsumsi buah dan sayur. Ada beberapa buah dan sayur yang sangat membantu dalam mempercepat proses regenerasi kulit dan juga sebagai anti oksidan dalam tubuh, seperti tomat, pisang dan alpukat. Wajib buat kita yang memiliki kulit wajah kusam dan kering untuk selalu memperhatikan jenis makanan yang kita konsumsi.

Rajin berolahraga!

Olahraga adalah hal wajib yang dilakukan guna mendapatkan tubuh yang sehat, termasuk untuk membuat kulit wajah kamu terlihat lebih cerah! Sebaiknya kamu berolahraga secara teratur, sehingga kebugaran tubuhmu akan terus terjaga. Tidak perlu olahraga yang berat, cukup lakukan olahraga ringan dengan melakukan gerakan-gerakan dasar yang terpenting tetap bisa membuat kamu berkeringat.

Selain menjaga kulit wajahmu agar tidak kusam dan kering, kamu juga perlu memperhatikan kulit wajahmu agar tetap sehat bebas dari jerawat. Muslimarket sebagai pasar halal terlengkap dan terbaik menjual berbagai macam kebutuhan muslim, tidak terkecuali menjual beragam kebutuhan dalam hal perawatan wajah. Yuk mulai sayangi kulit wajahmu dengan beragam pilihan produk perawatan wajah hanya di Muslimarket.com!

Image : google.com

Summary
Article Name
Tips Merawat Wajah Kusam dan Kering | Muslimarket Blog
Description
Kesehatan kulit wajah menjadi perhatian yang lebih bagi kebanyakan orang. Untuk itu yuk cari tahu beragam tips merawat wajah kusam disini!
Author
Publisher Name
Muslimarket
Publisher Logo