Tips Menggunakan Aksesoris Hijab

Belakangan ini banyak wanita muslim yang memutuskan untuk menggunakan hijab. Hijab adalah salah satu kewajiban bagi seorang muslimah apabila mereka telah baligh. Untuk itu, banyaknya permintaan fashion, mulai dari baju hingga jilbab membuat para desainer berlomba-lomba untuk membuat rancangan yang terbaik bagi wanita muslimah. Selain menggunakan pakaian muslimah, banyak wanita yang hobi menggunakan beragam aksesoris  hijab untuk membuat penampilannya semakin terlihat lebih menarik.

Aksesoris wanita sebagian besar memiliki sifat yang mencolok, maksudnya adalah dapat mengundang perhatian banyak orang. Kebanyakan wanita, termasuk wanita muslim, menyukai menggunakan aksesoris sebab merupakan salah satu kebutuhan dalam gaya hidup. Ada banyak wanita yang mengoleksi beragam jenis aksesoris, karena banyak diantara mereka berpikir jika penggunaan aksesoris menjadi salah satu hal utama dalam menunjang penampilannya, seperti beragam tips menggunakan kalung bagi wanita berhijab.

Bagi wanita muslimah hal ini juga berlaku, karena untuk membuat penampilannya semakin trendy, mereka harus memilih aksesoris yang tepat untuk bisa membuat penampilannya semakin lebih menarik lagi. Untuk itu, berikut adalah beberapa tips menggunakan aksesoris hijab bagi muslimah.

  1. Mengkombinasikan warna pakaian dengan aksesoris

Kebanyakan wanita yang berhijab menggunakan warna hijab yang senada dengan warna busana yang sedang digunakan. jika kamu memilih busana dengan warna yang netral seperti krem, putih atau hitam maka kamu dapat menggunakan aksesoris dengan warna yang sedikit lebih terang dan kontras dengan warna busana, sehingga aksesoris yang kamu gunakan akan menambah kesan lebih menarik pada penampilan kamu. Penggunaan aksesoris dengan warna terang ini dapat menunjang penampilan kamu terlihat lebih fresh dan tentu saja stylish.

  1. Sesuaikan dengan suasana, formal atau non-formal

Jika kamu memutuskan untuk meggunakan aksesoris dalam penampilanmu, tentu saja kamu harus menyesuaikannya dengan tema acaramu. Jika kamu ingin menghadiri acara yang formal, kamu dapat menggunakan beragam aksesoris dengan bahan metal agar terkesan lebih elegan. Jika kamu menghadiri acara yang lebih santai, kamu dapat menggunakan aksesoris dengan bahan korsase kain perca agar terkesan lebih santai.

  1. Sesuaikan dengan motif jilbab yang kamu gunakan

Ada banyak sekali motif jilbab yang ada di pasaran, mulai dari motif yang polos hingga motif yang agak ramai, seperti bunga-bunga dan juga motif abstrak. Dalam memilih aksesoris yang pas dan sesuai harus memperhatikan motif hijab yang sedang dipakai. Jika kamu menggunakan hijab dengan motif polos maka kamu dapat menambahkan beberapa aksesoris desain meriah sebagai pelengkap sehingga penampilan kamu tidak akan terkesan membosankan.

  1. Gunakan aksesoris sesuai dengan usia kamu

Nah, jangan sampai aksesoris yang kamu gunakan akan membuat tampilanmu semakin terlihat tua! Untuk kalangan remaja maka sebaiknya gunakan aksesoris yang memiliki corak warna terang dan meriah karena akan sesuai dengan kepribadian remaja yang aktif dan juga ceria. Jika kamu berada pada usia 25 tahun ke atas, maka kamu dapat menggunakan aksesoris dengan warna netral dan juga terlihat sedikit formal. Pada usia 25 tahun, seorang wanita cenderung memiliki kepribadian yang anggun sehingga pemilihan warna netral sangat pas dan sesuai dengan usia ini. Namun jika usiamu sudah mencapai umur 40 tahun ke atas, kamu dapat menggunakan aksesoris yang berbahan metal dengan desain sederhana, hindari menggunakan aksesoris yang terlalu meriah, karena pada usia ini seorang wanita akan terlihat lebih keibuan dan juga anggun.

Dalam memakai aksesoris jilbab pun harus memperhatikan beberapa hal detail, sehingga penampilanmu akan terlihat semakin menarik. Muslimarket sebagai pasar halal terlengkap dan terbaik menjual berbagai macam kebutuhan muslim, salah satunya adalah beragam aksesoris hijab menarik. Dengan banyaknya desain yang menarik, maka akan membuat penampilan berhijabmu terlihat semakin oke dan stylish! Jadi, tunggu apalagi? Yuk lengkapi koleksi aksesoris hijabmu hanya di Muslimarket.com!

Image : google.com

Summary
Article Name
Tips Menggunakan Aksesoris Hijab | Muslimarket Blog
Description
Ada beragam model aksesoris yang dapat digunakan oleh wanita muslimah. Yuk cari tahu beragam tips menggunakan aksesoris hijab disini!
Author
Publisher Name
Muslimarket
Publisher Logo