mm-blog-tips-memilih-rok-sesuai-bentuk-tubuh

Rok adalah jenis pakaian yang sering digunakan oleh para wanita. Banyak wanita yang menggunakan rok agar terlihat lebih feminim, khususnya wanita muslim. Wanita muslim yang berhijab biasanya lebih memilih rok dibandingkan celana karena akan membuatnya semakin terlihat lebih modis. Namun, bagi kamu yang ingin memutuskan menggunakan rok, tidak semua jenis rok cocok buat kamu.

Model rok panjang yang selama ini kamu gunakan apakah sudah tepat? Seorang wanita yang memutuskan untuk memakai rok panjang biasanya untuk pergi ke acara-acara tertentu saja, terutama untuk pergi ke acara yang formal. Rok muslimah hadir dengan berbagai design yang menarik dan cantik, yang sengaja dibuat untuk membuat wanita yang menggunakannya semakin terlihat cantik, menarik dan percaya diri.

Mungkin banyak diantara kamu yang kebingungan memilih model rok, entah dari model atau ukurannya. Memakai rok yang tepat akan memberikan penampilan terbaik sehingga kekurangan pada tubuh kamu bisa ditutupi dengan baik. Ada banyak wanita yang tidak memiliki tubuh yang sempurna, hanya beberapa wanita yang memiliki tubuh kurus dan tinggi. Bagi kamu yang ingin tampil lebih berkesan dengan rok muslimah, disarankan untuk menyimak beberapa tips memilih rok sesuai bentuk tubuh berikut ini :

Rok yang Cocok untuk Wanita Gemuk

Bagi kamu wanita bertubuh gemuk, kamu harus meperhatikan bentuk, warna dan juga detail dari rok yang akan kamu gunakan. Rok dengan potongan pencil akan memberikan kesan yang ramping pada penggunanya. Bagi kamu yang ingin tampil dengan lebih leluasa, kamu dapat mencoba rok dengan potongan yang lebih longgar, yang memberikan efek ringan. Pilihlah warna yang agak gelap, seperti warna hitam yang akan bisa memanipulasi bentuk tubuh kamu. Untuk detailnya, kamu bisa memilih bentuk vertical yang dapat memberikan kesan langsing seperti lipitan.

Rok yang Cocok untuk Wanita Mungil

Jika kamu termasuk cewek yang memiliki tubuh mungil, kamu dapat menggunakan rok yang berpotongan lebar. Pilihlah rok dengan potongan lebar dan memiliki detail maupun motif garis vertical. Kamu juga disarankan untuk mix and match dengan blouse yang pas dengan badan. Untuk memberikan kesan yang membuat badan kamu lebih tinggi, kamu dapat melengkapinya dengan alas kaki yang dapat membuat tubuh kamu semakin tinggi, seperti heels atau wedges.

Rok yang Cocok untuk Wanita Kurus

Nah, bagi kamu wanita yang memiliki tubuh kurus, tidak sulit untuk memilih rok yang sesuai dengan tubuhmu. Bisa dikatakan kamu lebih bebas menggunakan model apa saja. Bila kamu tetap merasa kurang percaya diri dengan proporsi tubuhmu yang kurus, kamu bisa memilih model bertumbuk atau rok motif, seperti motif rok batik yang akan memberikan kesan etnik dan manis yang cocok untuk dikenakan bersama kemeja atau blouse yang polos. Kamu juga bisa memilih rok panjang dengan model pensil, yang berfungsi untuk membuat bentuk tubuh kamu tampak memiliki lekukan.

Rok yang Cocok untuk Tubuh Berbentuk Jam Pasir

Jika kamu termasuk wanita yang memiliki bentuk tubuh jam pasir, maka disarankan untuk memilih rok jenis A-Line dan dapat dipadyukan dengan menggunakan sabuk. Karena dengan begini, tubuh kamu akan semakin menonjolkan lekukan pinggang. Kamu sebaiknya menghindari model rok yang menggunakan bahan seperti Flouncy skirt, karena dapat membuat lekuk tubuh kamu semakin tidak terlihat.

Nah, dengan begini kamu akan semakin paham bukan rok jenis mana yang cocok buat tubuh kamu. Jadi, yuk buat penampilanmu semakin menarik! Selamat mencoba, ladies!

Summary
Article Name
Tips Memilih Rok Panjang Sesuai Bentuk Tubuh | Muslimarket Blog
Description
Setiap wanita memiliki bentuk tubuh yang berbeda. Kamu wanita yang hobi menggunakan rok panjang? Yuk simak tipsnya disini sekarang!
Author
Publisher Name
Muslimarket
Publisher Logo