Tips Memilih Dress Untuk Wanita Gemuk

Bagi wanita, memilih baju sama pentingnya dengan memilih pasangan hidup. Karena apabila salah memilih model pakaian yang digunakan, maka akan membuat kepercayaan dirinya menurun. Memilih baju yang tepat akan membuat seorang wanita tampil semakin percaya diri dan pastinya membuat mereka semakin terlihat lebih menarik. Bentuk tubuh seseorang tentu saja berbeda-beda.

Ada yang sudah dianugerahi memiliki tubuh yang langsing, tapi ada juga yang memiliki tubuh yang gemuk. Bagi orang gemuk tentunya ingin terlihat anggun dan mempesona. Menjadi langsing adalah impian bagi setiap wanita. Permasalahan yang sering dihadapi oleh wanita yang gemuk adalah bingung dalam memilih baju muslim untuk orang gemuk.

Bagi wanita muslim, memilih dress yang tepat adalah salah satu cara untuk menyiasati bentuk tubuh. Dress adalah salah satu jenis busana muslim yang memerlukan trik tersendiri dalam pemilihannya. Jika kamu memilih dengan benar, dress akan membuat tampilanmu sempurna. Untuk itu berikut adalah tips memilih dress untuk wanita gemuk.

  • Mengenali bentuk tubuhmu!

Nah, hal pertama yang perlu kamu lakukan sebelum memilih dress adalah kamu harus mengenali bagaimana bentuk tubuhmu. Ada 6 jenis bentuk tubuh manusia, seperti bentuk buah pir, buah apel, lurus dan masih banyak lagi. Jika kamu telah mengetahui bentuk tubuhmu, pasti kamu akan lebih mudah untuk menentukan baju yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu.

  • Kurangi motif

Kalau kamu tipe wanita yang hobi menggunakan pakaian dengan motif yang banyak dan besar, sebaiknya kamu menguranginya mulai dari sekarang. Memakai pakaian dengan motif terlalu banyak akan membuat tubuh kamu semakin terlihat besar dan terkesan penuh. Untuk itu, sebaiknya gunakan dress dengan motif standar atau polos. Untuk mempermanis penampilanmu, kamu dapat menggunakan aksesoris yang tepat, seperti kalung.

  • Pilihlah warna yang tepat

Dalam memilih pakaian, tentu saja memilih warna yang tepat akan sangat berdampak bagi penampilanmu. Sebelum kamu memilih warna untuk pakaian yang akan kamu gunakan, kamu harus lebih dulu memperhatikan warna kulitmu. Biasanya untuk lebih aman, kamu dapat memilih warna-warna yang gelap, seperti hitam dan abu-abu. Namun jika kamu memiliki warna kulit yang cerah, kamu bisa menggunakan warna-warna yang lebih soft.

  • Bermain dengan layer

Kamu harus lebih berani untuk bermain dengan layer. Kamu bisa menggunakan lapisan untuk bagian dalam, misalnya padukan dress polos dengan outerwear seperti rompi ataupun cardigan yang lebih simple. Kenakanlah dress dan outerwear berbahan tipis serta berpotongan tegas agar tampilanmu tampak lebih langsing.

Nah, apakah kalian sudah memiliki referensi dress agar tubuhmu terlihat langsing?

Muslimarket sebagai pasar halal terlengkap dan terbaik menjual berbagai macam kebutuhan muslim, salah satunya adalah berbagai model dress muslimah. Dengan beragam desain yang menarik, akan membuat tampilanmu semakin terlihat fashionable dan percaya diri. Jadi, tunggu apalagi? Yuk lengkapi koleksi dress kamu hanya di Muslimarket.com!

Summary
Article Name
Tips Memilih Dress Untuk Wanita Gemuk | Muslimarket Blog
Description
Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda. Untuk itu diperlukan beberapa tips. Berikut tips memilih dress untuk wanita gemuk!
Author
Publisher Name
Muslimarket
Publisher Logo