Tips Memadukan Warna Baju dan Jilbab Kamu

Bagi wanita penampilan adalah hal yang penting untuk diperhatikan, termasuk bagi wanita muslim yang berhijab. Semakin hari, semakin banyak wanita yang menggunakan jilbab, untuk itu desain dari jilbab pun semakin berkembang. Bagi wanita muslimah yang berhijab, memadukan antara baju dan jilbab yang akan digunakan adalah salah satu point utama dalam menunjang penampilannya. Jilbab telah menjadi kewajiban bagi wanita muslimah, oleh sebab itu wanita muslim yang telah baligh diwajibkan untuk menggunakan hijab.

Bagi wanita muslimah yang berhijab mungkin terkadang kehabisan ide bagaimana untuk memadukan warna baju dengan jilbab yang dipunya untuk bisa membuat penampilann tetap cantik dan tentu saja menarik. Tentu saja, hal ini harus mendapatkan perhatian lebih agar penampilanmu bisa tetap eye catching. Lantas apa yang harus dilakukan untuk membuat penampilanmu tetap cantik dengan hijab? Berikut ini adalah beberapa tips dalam memadukan warna baju dan jilbab yang pas!

  1. Memadukan warna baju dengan jilbab yang berbeda

Biasanya banyak wanita yang memilih untuk tampil aman dengan memakai jilbab dengan warna yang sama dengan bajunya. Nah, jika kamu menginginkan penampilan yang lebih stylish, kamu bisa memilih warna hijab yang berbeda namun masih harmonis dengan warna busana yang kamu gunakan. Contohnya jika kamu menggunakan dress atau kaftan yang dihiasi payet silver, kamu dapat memilih warna ab-abu muda dengan tema yang senada dengan ornamen payet di baju yang kamu gunakan.

  1. Memadukan hijab dengan busana polos untuk tampil yang lebih cantik

Jika kamu ingin menggunakan busana dengan warna yang polos, kamu dapat memilih jilbab dengan motif yang agak ramai untuk kamu jadikan kombinasi yang pas. Jika kamu menggunakan warna baju yang gelap, kamu dapat memilih jilbab dengan warna yang lebih cerah, sehingga penampilanmu akan semakin cantik dan terlihat lebih cerah.

  1. Memadukan warna baju dan hijab untuk tampil fresh dan terkesan lebih muda

Apakah kamu seorang wanita yang ingin selalu terlihat muda? Kamu dapat mencoba memadukan jilbab dengan warna yang gelap, lalu dikombinasikan dengan tas dan sepatu yang lebih berwarna. Jika kamu menggunakan baju berwarna kuning soft, kamu dapat menggunakan jilbab abu-abu tua dengan tas dan sepatu dengan warna biru muda. Jika kamu menggunakan baju dengan warna yang lebih gelap, kamu juga bisa memadukan dengan jilbab, sepatu dan tas yang lebih cerah.

  1. Memadukan jilbab dengan baju bercorak geometris

Baju bermotif geometris sedang popular belakangan ini. Jika kamu menggunakan baju bermotif geometris seperti kotak-kotak, garis atau mungkin bermotif batik, kamu harus menghindari jlbab yang bermotif ramai seperti dengan corak bunga. Akan terlihat lebih baik jika kamu menggunakan jilbab polos atau yang bermotif minim sebagai padanannya.

  1. Memadukan warna baju dan jilbab dengan warna yang senada

Apakah kamu tipe wanita yang suka berpenampilan simple namun elegan? Nah, kamu dapat memilih warna-warna senada atau bertabrakan sekaligus. Namun tetap memilih warna jilbab netral untuk bisa menyeimbangkan dengan warna busana yang kamu gunakan.

  1. Memadukan baju dengan jilbab motif bunga agar penampilanmu terlihat elegan

Jika kamu ingin terlihat lebih elegan, kamu dapat menggunakan jilbab dengan motif bunga dan memilih baju dengan warna gelap agar tidak terlalu mencolok dan menjadi pusat perhatian. Dengan memadukan itu maka penampilanmu akan terlihat semakin elegan.

  1. Memadukan busana muslimah kamu dengan bahan jilbab yang terkesan mewah

Pemilihan bahan jilbab yang kamu gunakan juga dapat membuat busana yang kamu gunakan terlihat berbeda. Jika kamu ingin terlihat elegan dengan busana yang tidak memiliki banyak detail payet, kamu dapat menggunakan hijab dengan bahan silk. Jika busana yang kamu gunakan sudah menggunakan detail payet, kamu dapat menyederhanakannya dengan menggunakan jilbab berbahan sifon atau katun.

Untuk bisa membuat penampilan berhijabmu semakin menarik, kamu dapat memadukan beberapa jenis baju dengan jilbab yang kamu punya. Tidak harus dengan warna yang senada untuk membuat penampilanmu terkesan menarik. Selain itu, perawatan jenis jilbab pun juga harus kamu perhatikan guna membuat jilbabmu tetap awet.

Muslimarket sebagai pasar halal terlengkap dan terbaik menjual berbagai macam kebutuhan muslim, seperti fashion muslimah mulai dari atasan hingga berbagai jenis hijab dengan pilihan model dan motif menarik. Jadi tunggu apalagi, segera buat penampilanmu semakin menarik dengan berbagai pilihan fashion muslimah hanya di Muslimarket.com!

Summary
Article Name
Tips Memadukan Warna Baju dan Jilbab Kamu! | Muslimarket Blog
Description
Bagi wanita muslim, memadukan warna baju dan hijab adalah hal yang harus dilakukan untuk tampilan yang lebih trendy! Cari tahu disini!
Author
Publisher Name
Muslimarket
Publisher Logo