mm-blog-tips-atasi-bibir-pecah-pecah

Beberapa dari kalian pasti pernah menemukan masalah pada bibir indah kalian seperti bibir pecah-pecah. Sangat mengganggu rasa percaya diri kalian bukan? Temukan jawabannya disini, bagaimana cara dan Tips Atasi Bibir Pecah-pecah! Bibir adalah salah satu bagian dari tubuh kita yang tidak bisa luput dari perhatian, terutama bagi para wanita yang hobby make up. Karena bibir yang merah merekah serta terlihat lembab akan lebih indah menawan jika dipandang dibanding bibir yang terlihat kering serta pecah-pecah bahkan berwarna hitam. Akan membuat sebuah ketidaknyamanan jika bibir kita malah terlihat pecah-pecah. Sebelum membahas Tips Atasi Bibir Pecah-pecah, maka kita harus tahu lebih dulu alasan dibalik mengapa bibir kita bisa mengalami masalah kering dan pecah-pecah seperti itu.

Sebagian dari kita menganggap bibir pecah-pecah terjadi hanya pada saat musim panas atau kemarau, namun nyatanya bibir pecah-pecah juga bisa di alami pada saat musim hujan sekalipun. Karena pada dasarnya bukan sepenuhnya musim yang bersalah, namun factor lainnya adalah karena kebiasaan yang diri kita lakukan sendiri tanpa sadar setiap harinya, seperti :

  • Kebiasaan menjilat bibir dengan air liur.
  • Polusi udara dan debu dapat menyebabkan bibir kering.
  • Sering mengonsumsi makanan yang terlalu asam dan asin.
  • P erubahan suhu yang membuat bibir tidak dapat beradaptasi.
  • Kurang asupan buah dan sayuran.
  • Alergi terhadap kandungan dalam kosmetik seperti lipstik.
  • Kurang minum air putih sehingga tubuh kekurangan cairan.
  • Kebiasaan merokok, minum kopi dan alkohol.
  • Menggunakan pasta gigi yang mengandung banyak detergen.

Jika hal-hal tersebut memang sering kalian lakukan atau rasakan setiap hari dengan intensitas yang sering, maka tidak heran jika kalian mengalami masalah seperti bibir pecah-pecah. But don’t worry girls, karena nggak perlu biaya mahal dan repot kalian sudah bisa mengatasi masalah tersebut hanya dengan beberapa bahan-bahan alami dan bisa kalian praktekkan sendiri di rumah. Lets check it out!

Cara termudah dengan bahan-bahan alami yang bisa kalian coba adalah sebagai berikut:

  • MADU

Madu memang dikenal memiliki banyak khasiat. Dengan catatan madu benar-benar madu asli bukan oplosan atau buatan. Madu mampu melembabkan bibir dan melembutkan bibir, dan cara penggunaannya hanya cukup dengan mengoleskan bibir kalian dengan madu selama tiga kali sehari secara rutin dan teratur.

  • TOMAT

Kandungan vitamin C yang banyak terdapat di tomat, mampu mengobati bibir yang pecah-pecah secara alami. Ambillah sepotong tomat lalu oleskan dengan gerakan memijat pada bibir kalian, kalian juga bisa menambahkan beberapa tetes madu sebelum mengoleskannya pada bibir kalian yang pecah-pecah.

  • MENTEGA ATAU MINYAK KELAPA

Oleskan minyak kelapa atau mentega tiap kali bibir kalian terlihat kering. Asam lemak yang terkandung pada minyak kelapa dapat menyembuhkan kulit kering pada bibir dan melembabkannya. Selain itu, mentega dan minyak kelapa juga membantu menyingkirkan warna gelap pada bibir.

  • MENTIMUN

Mentimun yang kita kenal biasanya hanya untuk lalapan menemani makan kita, ternyata juga memiliki khasiat untuk mengobati bibir pecah-pecah. Mentimun mengandung banyak air yang mampu melembabkan bibir kalian yang pecah-pecah. Caranya mudah, cukup iris mentimun lalu pijat bibir kalian menggunakan irisan mentimun tersebut dan lakukan sebanyak dua kali sehari.

  • MINYAK JARAK

Oleskan minyak jarak pada bibir yang pecah-pecah secara teratur dua kali sehari. Anda juga bisa mencampurnya dengan gliserin dan air lemon untuk meraih hasil maksimal. Selain itu anda juga bisa mencoba menggunakan sikat gigi yang lembut untuk mengoleskannya pada bibir.

Selain bahan-bahan yang disebutkan tadi, masih ada beberapa bahan alami lainnya yang bisa kalian gunakan, seperti gula, kelopak bunga mawar, lemon dan madu, ekstrak lidah buaya, jeruk, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jangan lupa juga untuk menghindari alcohol atau juga rokok karena itu tidak menyehatkan, perbanyak juga makan makanan yang bernutrisi serta perbanyak minum air putih minimal 8 gelas sehari.

Sekian tips untuk hari ini mengenai kesehatan khususnya untuk wilayah bibir, semoga setelah semua hal tadi kalian coba praktekkan di rumah bisa menghilangkan bibir pecah-pecah kalian, apabila bibir pecah-pecah yang kalian alami tidak kunjung sembuh atau bahkan semakin parah maka segera konsultasikan ke dokter. Selamat mencoba girls!