mm-blog-style-cantik-dengan-cardigan-untuk-muslimah

Perkembangan gaya hijab modern saat ini sudah sangat berkembang dengan pesat. Mulai dari style hijab yang saat ini banyak memunculkan kreasi-kreasi terbaru, hingga memadupadankan style busana untuk dikombinasikan dengan style hijab masa kini. Berbicara tentang fashion wanita, kali ini kita akan mengulik salah satu busana yang saat ini sedang hits di kalangan wanita, khususnya wanita muslimah.

Cardigan adalah salah satu jenis outerwear yang cukup mudah untuk dipadupadankan dengan pakaian apapaun, cardigan kini telah hadir dengan beragam pilihan bahan, jenis, motif, model dan warna yang nice untuk dijadikan cardigan trend masa kini. Mengkombinasikan busana muslimah dengan cardigan sudah menjadi trend saat ini di Indonesia, apalagi di kalangan remaja putri dan wanita-wanita muslimah. Hal ini disebabkan karena cardigan sangat cocok untuk dipadupadankan dengan banyak jenis busana, yang juga akan menampilkan kesan casual nan sporty khas anak muda zaman sekarang bagi penggunanya.

Sekarang banyak sekali model cardigan yang ada di pasaran, dengan berbagai bahan dan model pula. Cardigan yang beredar saat ini seperti cardigan batik, cardigan brokat, cardigan bahan sifon,  cardigan batik panjang, cardigan denim, cardigan flannel, cardigan jumbo, cardigan jubah, cardigan katun, cardigan kaos panjang, cardigan rajut, cardigan songket, cardigan spandek, dan cardigan tenun. Saat ini yang popular di kalangan wanita muslimah adalah model long cardi. Jika biasanya panjang cardigan hanya sebatas bawah pinggul, tetapi long cardi memiliki panjang hingga betis bahkan sampai mata kaki. Apalagi jika kalian menggunakan atasan dan bawahan yang masih membentuk lekuk tubuh, long cardi ini bisa menjadi alternatif pilihan kalian.

Long cardigan ini bisa menjadi penyelamat untuk kamu yang ingin tampil stylish namun tetap syar’i. Dengan beberapa kelebihannya tadi, maka outwear yang satu ini harusnya bisa jadi salah satu koleksimu di lemari girls!

Berikut ini adalah Style Cantik Menggunakan Cardigan Untuk Muslimah:

  • Cardigan Basic

Memadupadankan cardigan dengan kancing terbuka, kalian bisa dalaman t-shirt yang coraknya berwarna ceria tapi tetap harus menyesuaikan dengan warna cardigan basic. Karena cardigan basic sangat netral untuk dipadupadankan, maka kalian bebas memilih t-shirt yang bernuansa formal atau casual sesuai dengan kebutuhan kalian. Jika kalian ingin menggunakan cardigan dengan kancing tertutup kalian tidak perlu repot memilih dalamannya, untuk hijab kalian bisa memilih warna atau motif yang senada atau ataupun bertabrakan, karena cardigan basic sangat netral untuk model hijab apapun.

  • Cardigan Bermotif

Saat memadupadankan cardigan bermotif agar tidak terkesan terlalu ramai dan norak kalian bisa menggunakan dalaman yang polos atau lebih casual. Untuk hijab, kalian bisa memilih hijab yang polos serta kalian juga bisa menambahkan aksesoris seperti bandana, bros dan lain sebagainya supatya tampilan kalian semakin modis.

  • Long Skirt

Untuk kalian yang berbadan kurus, long skirt bisa menjadi pilihan berbusana kalian loh. Selain itu, long skirt juga akan member kesan casual dan natural tergantung dengan motif dan jenis roknya. Kalian juga akan tampil anggun dan feminism jika menggunakan long skirt dalam aktivitas kalian.

  • Legging

Untuk penggunaan legging hanya dijadikan sebagai dalaman ketika kalian menggunakan long skirt agar tidak terlihat transparan dan juga membuat kalian nyaman. Untuk perhatian, kalian jangan pernah menggunakan legging secara langsung (sebagai luaran) karena itu akan menampakkan bentuk tubuh kalian sehingga sangat tidak dianjurkan bagi kalian yang mengenakan hijab dalam kesehariannya.

  • Bag & Accessories

Dalam penggunaan tas dan aksesoris kalian bisa memilih tas mana saja atau aksesoris apapun yang kalian miliki dan sukai, namun tetap harus disesuaikan dengan busana apa yang akan kalian kenakan.

  • Gunakan Scarf Sebagai Hijab

Bisa dijadikan pilihan juga untuk kalian yang suka berkreasi dengan hijab. Model scarf yang panjang bisa kalian gunakan sebagai hijab, karena modelnya tersebut bisa kalian kreasikan dengan melilitkannya atau sesuka kalian sesuai dengan tutorial hijab yang sekarang dengan mudah dapat kalian dapatkan. Jika kalian ingin menggunakan scarf di leher, kalian juga bisa padukan dengan hijab model turban untuk terlihat modern.

  • Shoes or Slipper

Untuk pemilihan sepatu atau sandal sebagai pelengkap penampilan kalian, kalian harus memilih yang cocok untuk style yang kalian kenakan, seperti:

  1. Jika kalian mengenakan baju dengan model yang girly atau feminim, high heels atau sepatu model balet bisa menjadi pilihan kalian supaya terlihat simple namun tetap cantik.
  2. Jika kalian mengenakan baju dengan model casual, maka pilihlah sepatu kets supaya penampilan kalian terlihat lebih keren.

Itulah beberapa tips dalam penggunaan cardigan yang mungkin bisa menjadi sumber inspirasi bagi kalian semua agar tetap terlihat stylish dalam beraktivitas sebagai seorang muslimah. Jangan takut untuk bereksperimen karena jika tidak mencoba maka kalian tidak akan pernah tahu apakah style yang kalian pilih itu cocok atau tidak jika kalian kenakan. Yang paling penting adalah jangan terlalu mendengarkan kata orang lain karena pilihan kalian sendiri akan jauh lebih nyaman jika kalian kenakan.

Muslimarket sebagai pasar halal terlengkap pertama di Indonesia tentu saja sangat peduli tentang perkembangan fashion wanita muslim. Muslimarket.com menyediakan beragam kebutuhan para muslim/muslimah, dan tentu saja menyediakan beragam jenis serta model outerwear muslimah terbaru. Banyak pilihan warna, motif dan juga model yang akan memberikan kesan stylish dalam penampilan kamu. Yuk segera lengkapi kebutuhan outerwear kamu hanya di Muslimarket.com!