Yuk Kenali Beragam Jenis Kuas & Aplikator Make Up

Make up dan wanita adalah dual hal yang tidak dapat dipisahkan. Make up sudah menjadi kebutuhan bagi setiap wanita. Setiap wanita melakukan make up untuk bisa meningkatkan rasa percaya dirinya. Bagi setiap wanita, menggunakan make up akan membuat penampilan semakin lebih menarik, dan tentu saja akan menambah rasa percaya diri. Untuk itu, setiap wanita perlu mengetahui peralatan make up apa saja yang digunakan beserta fungsinya.

Ada banyak peralatan make up yang digunakan oleh wanita, jadi apabila kamu suka menggunakan make up, maka kamu harus mengetahui semua peralatan make up yang biasa digunakan. Salah satu peralatan make up yang sering digunakan adalah Kuas dan Aplikator. Kuas atau biasa disebut brush merupakan salah satu alat penting yang digunakan ketika kamu hendak mengaplikasikan make up ke wajah kamu. Kuas make up terdiri dari berbagai jenis dan bentuk, dan memiliki fungsi yang berbeda dalam mengaplikasikannya. Jika kamu termasuk pemula dalam urusan make up, mungkin kamu akan sedikit kesulitan untuk memilih dan mengenal fungsi dari setiap jenis kuas make up. Tapi, jangan khawatir karena kalian akan mulai untuk mengenal berbagai macam jenis kuas make up dan juga fungsinya. Get ready, ladies!

  • Powder brush

Powder brush atau biasa disebut dengan kuas powder memiliki fungsi untuk mengaplikasikan loose powder pada wajah. Powder brush ini adalah kuas bedak yang dapat digunakan untuk mencampur dan meratakan hasil riasan. Powder brush memiliki bulu yang lebat dan ujungnya membulat. Kalian dapat menggunakan powder brush dalam make up sehari-hari untuk hasil sapuan bedak yang ringan.

  • Blush brush

Jika ingin mendapatkan hasil merona pada pipi, selain menggunakan make up yang tepat, kamu juga harus memperhatikan tools yang tepat untuk mengaplikasikannya. Blush brush adalah kuas blush yang berfungsi untuk mengaplikasikan blush on pada wajah agar lebih merata. Blush brush memiliki ketebalan bulu yang sedang dan ujung melingkar.

  • Eyeshadow Brush

Eyeshadow brush memiliki bentuk yang pipih dan ujung brush yang bulat. Eyeshadow brush berfungsi untuk mengaplikasikan eye shadow pada kelopak mata dan sudut mata pada tampilan smookie eyes. Tools ini digunakan untuk mengaplikasikan eye shadow pada sekitaran mata, termasuk di bawah mata.

  • Fan Brush

Jenis kuas ini memiliki bentuk seperti kipas, memiliki beberapa ukuran, mulai dari kecil, sedang hingga lebar. Fan brush berfungsi untuk mengaplikasikan blush on atau highlighter. Fan brush juga dapat digunakan untuk membersihkan atau menyapu riasan make up yang rontok pada wajah. Kamu dapat menggunakan jenis kuas ini sesuai dengan kebutuhan.

  • Foundation Brush

Jenis kuas ini memiliki bentuk yang pipih dan ujungnya berbentuk oval. Sesuai dengan namanya, foundation brush ini memiliki fungsi untuk mengaplikasikan foundation, BB Cream agar merata dengan hasil yang maksimal. Foundation brush cocok digunakan untuk liquid foundation dan blending foundation yang berbentuk krim.

  • Eyeliner Brush

Eyeliner brush atau kuas eyeliner ini memiliki bentuk yang tergolong lebih kecil dibandingkan dengan jenis kuas lainnya. Selain itu memiliki bentuk yang kecil, kurus dan juga runcing pada bagian ujungnya. Kuas jenis ini digunakan untuk mengaplikasikan eyeliner cream atau cair. Apabila eyeliner brush dalam keadaan basah dapat digunakan untuk membentuk eyeliner, sedangkan dalam keadaan kering dapat dijadikan aplikator eyeliner cair.

  • Contour Brush

Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda, untuk itu kamu perlu memaksimalkan bentuknya dengan make up menggunakan teknik countouring. Contour brush atau biasa juga disebut Angled Bluh brush merupakan jenis kuas yang umumnya digunakan untuk melakukan shading pipi. Selain itu, juga bisa digunakan untuk menonjolkan tulang pipi, garis dagu, garis dahi kita sehingga akan terlihat lebih tirus. Kuas jenis ini memiliki ujung yang meruncing yang sengaja dirancang untuk memberikan hasil maksimal dalam memaksimalkan bentuk wajah.

Untuk membuat make up yang flawless, selain menggunakan produk make up yang tepat, kamu juga harus memperhatikan tools make up yang pas. Apalagi dalam mengaplikasikan kuas make up, jangan sampai keliru dengan fungsinya. Untuk itu, Muslimarket sebagai pasar halal terlengkap dan terbaik menjual berbagai macam kebutuhan kosmetik halal, termasuk menjual berbagai macam jenis kuas dan aplikator. Dengan banyaknya pilihan jenis dengan kualitas terbaik, sehingga akan nyaman digunakan untuk melengkapi kebutuhan make up kamu! Tunggu apalagi? Segera lengkapi peralatan make up kamu hanya di Muslimarket.com!

Image : FashionPassion.Com

Summary
Article Name
Kenali Ragam Jenis Kuas & Aplikator Make Up | Muslimarket Blog
Description
Untuk tampilan make up yang flawless, pastikan Anda memilih tools seperti kuas make up yang pas! Cari tahu sekarang juga di sini!
Author
Publisher Name
Muslimarket
Publisher Logo