mm-blog-manfaat-lidah-buaya-untuk-wajah

Lidah buaya (Aloe Vera; Latin) merupakan salah satu tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan banyak ditemukan khasiatnya, tidak hanya untuk perawatan rambut tetapi ternyata lidah buaya dapat digunakan pula untuk perawatan wajah dan kulit. Ada beberapa kandungan yang terdapat pada lidah buaya diantaranya, enzim, asam amino, kandungan air, vitamin, dan kandungan ilmiah lainnya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Tidak hanya untuk kesehatan, lidah buaya dapat dijadikan perawatan wajah.

Inilah beberapa manfaat lidah buaya untuk kulit wajah:

  1. Menghaluskan Kulit Wajah

Jika anda ingin kulit wajah anda tetap halus dan lentur, anda dapat mengaplikasikannya dengan lidah buaya dengan cara mencampurkan satu sendok makan gel lidah buaya dengan satu sendok makan tepung terigu, kemudian ditambahkan dengan satu sendok makan perasan air jeruk, aduk sampai rata, oleskan pada wajah dan leher, diamkan sampai mongering selama 30 menit, setelah itu bersihkan dengan air dingin, keringkan dengan handuk.

  1. Mengatasi Kulit Berminyak

Untuk anda yang memiliki kulit berminyak, pastinya rentan akan timbulnya jerawat, untuk mengatasi itu semua anda bisa melakukan pencegahan alami menggunakan lidah buaya dengan cara, rebus lidah buaya hingga halus, tambahkan sedikit madu, lalu aduk hingga rata, oleskan pada wajah, diamkan hingga menyerap, kemudian bilas menggunakan air bersih, keringkan dengan handuk.

  1. Pembersih Wajah

Lidah buaya juga bisa dijadikan pembersih wajah untuk anda yang memiliki wajah yang sensitif, dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya tidak akan membuat iritasi pada kulit wajah anda, maka manfaat lidah buaya bisa anda gunakan dengan cara gel lidah buaya ditambahkan dengan jus mentimun, berikan sedikit campuran susu, tambahkan 3 tetes air mawar, aduk hingga rata, lalu oleskan pada wajah sampai ke leher, diamkan hingga kering, kemudian yang terakhir bilas dengan air dingin.

  1. Pelembab Kulit

Untuk anda yang mempunyai masalah kulit kering pada wajah, lidah buaya merupakan pelembab ideal yang bisa mengatasi kulit kering sebagai pelembab dengan cara campurkan lidah buaya dengan sedikit minyak zaitun, oleskan pada bagian wajah hingga leher anda, diamkan selama 20 menit hingga meresap kepada kulit anda, lalu bilas sampai bersih.

  1. Mencerahkan Wajah

Kulit anda tidak tampak cerah? Bisa anda cerahkan menggunakan lidah buaya loh! Ternyata manfaat dari lidah buaya salah satunya adalah sebagai pencerah wajah, bisa anda lakukan dengan cara haluskan gel lidah buaya, tambahkan dengan campuran air lemon, oleskan pada wajah, diamkan 10 hingga 15 menit hingga meresap kepada kulit wajah, lalu bilas dengan menggunakan air dingin.

  1. Penyegar Alami

Lidah buaya yang dijadikan masker wajah bisa memberikan efek segar pada kulit. Manfaat lidah buaya sebagai penyegar alami bisa anda rasakan dengan cara ambil sebagian daging lidah buaya, kemudian oleskan pada wajah, diamkan selama 10 menit, lalu bilas menggunakan air bersih, keringkan dengan handuk.

  1. Mencegah dari Penuaan Dini

Dengan bertambahnya usia, setiap orang terutama kaum wanita pasti mulai khawatir tentang penampilan wajah yang mulai bermunculan garis-garis halus dan hilangnya elastis kulit. Nah ternyata lidah buaya mengandung antioksidan termasuk, beta karoten, vitamin C dan E yang dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit secara alami dan menjaga kulit dari dehidrasi.

Anda sudah tidak ragu lagi dengan manfaat dari lidah buaya bukan? Apalagi untuk perawatan kulit wajah. Jadi mungkin anda sudah berpikir untuk dapat merasakan manfaat dari lidah buaya dan mengaplikasikan kepada wajah anda.