mm-blog-kuliner-halal-di-medan

Medan merupakan kota terbesar di luar Pulau Jawa. Sebagai kota metropolitan seperti Jakarta, banyak turis muslim yang sering mengunjungi kota besar ini. Maka dari itu, sering sekali wisatawan muslim kebingungan mencari tempat makan yang halal saat berwisata di Medan. Mayoritas penduduk di kota ini beragama non muslim, ini yang membuat wisatawan muslim berpikir sekali untuk mencari tempat kuliner yang halal.

Sudah banyak tempat rekreasi di Medan yang diketahui para turis, belum lagi restoran halal yang menyajikan makanan halal disini. Itu berarti para wisatawan muslim sudah saatnya tidak lagi kebingungan untuk mencari wisata kuliner yang halal.

5 rekomendasi kuliner halal yang sangat nikmat disajikan disini, diantaranya adalah.

  1. Riceville

Restoran ini berada di Kompleks Multatuli blok cc 42-43, salah satu restoran kuliner halal yang ada di kota Medan. Makanan andalan restoran ini adalah Red Tom Yam Seafood Spesial, yang diolah berbagai macam seafood dipadukan dengan kuah Tom Yam. Bagi kamu yang ingin makan siangnya terasa spesial cobalah menu yang satu ini dengan pilihan kwetiau atau mie di dalamnya. Tempat makan ini menyajikan beragam makanan yang halal, jadi bagi kamu warga muslim kota Medan dan sekitarnya  tidak perlu khawatir lagi untuk mencoba menu yang satu ini di restoran Riceville. Kisaran harga di restoran ini berkisar kurang lebih Rp. 35.000 saja. Ayo, nikmati makan siang special mu disini !

  1. Hangout Coffee

Buat kamu yang hendak wisatawan di Medan dan merasa sering nongkrong di tempat hits, cocok banget nih café yang satu ini. Tidak hanya menyajikan western food tetapi café ini menyajikan pula Indonesian food, restoran halal ini terletak di Jalan Amir Hamzah No 46a disamping Griya Futsal. Buka mulai dari pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. Fish boat adalah salah satu menu andalan di café ini, makanan ini terdiri dari ikan dori dan juga ada di dalamnya kentang serta campuran sedikit nasi yang membuat sangat lezat terasa di lidah, kamu cukup mengeluarkan budget 30.000 untuk menikmati ikan dori yang berbalut kentang ini. Yummy. Make our day with fish boat, happy day !

  1. Daebak Korean

Restoran ini memiliki konsep Korean Food bisa dijadikan pilihan untuk kamu yang senang dengan makanan korea. Menu yang sangat digandrungi wisatawan disini adalah Daebak Soup, soup yang berisikan seafood ini dicampur dengan kuah yang diolah dengan rempah-rempahnya khas Medan tidak kalah dengan restoran-restoran korea yang lainnya. Cocok dinikmati ketika hujan tiba. Wisatawan muslim yang ingin mencoba soup ini tidak perlu khawatir, karena restoran berkonsep korea ini sudah memiliki label halal. Tunggu apalagi? Silahkan nikmati Daebak Soup ini di Jalan Timor, Komplek Jati Junction, anggap saja kamu lagi liburan ke Korea.

  1. Gelato New York

Saatnya mencoba es krim Gelato ini di Medan. Kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Italia untuk mencicipi nikmatnya es krim gelato ini, karena sekarang di Medan sudah ada café yang menyajikan es krim gelato dan menu-menu unik lainnya yang bisa kamu nikmati bersama teman-teman kamu jika sedang mengunjungi kota Medan. Café ini terletak di Jalan Kartini no.6 sebelah Medan Club tepatnya. Es krim ini cukup dengan harga Rp. 45.000 kamu bisa menikmati gelatonya.

  1. Landak Laut Seafood

Ingin menikmati makanan seafood yang halal dan lezat? Disini tempatnya! Apalagi dengan menu khasnya yaitu ayam goreng landak laut yang digoreng panas dengan nasi putih ditemani sambal cabe spesial yang bisa dijadikan pilihan makan malam bersama keluargamu yang hendak liburan di Medan. Nikmat bumbunya membuat lidah kita tak ingin berhenti memakan ayam goreng tersebut. Penasaran dengan lezatnya? Datang saja ke Kompleks Asia Mega Mas blok F, Medan.

Itulah rekomendasi tempat kuliner yang halal di kota Medan. Tempat makan yang direkomendasikan diatas sudah terjamin aman untuk dikonsumsi para turis muslim. Tunggu apalagi? Ayo, untuk kamu yang senang travelling dan wisata kuliner, sudah saatnya booking tiket pesawat berkunjung ke sini!