mm-blog-cara-melakukan-perawatan-wajah-yang-benar

Kulit merupakan bagian tubuh yang berfungsi cukup vital. Dari semua bagian kulit tubuh, kulit wajah merupakan bagian yang paling sering mendapat perhatian. Memiliki kulit wajah yang bersih dan terawatt akan terlihat sehat dan lebih bercahaya. Melakukan perawatan wajah yang aman adalah dengan memanfaatkan bahan alami dan tidak menimbulkan efek samping.

Perawatan wajah dapat kamu lakukan mulai dari perawatan dari dalam dan perawatan dari luar yang keduanya saling menunjang dan melengkapi untuk mendapatkan kesehatan kulit yang optimal. Berikut ini adalah beberapa tips dalam merawat wajah yang benar.

Lakukan Perawatan dari luar!

Apakah kamu tipe orang yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan? Maka hal sederhana yang dapat kamu lakukan untuk merawat wajahmu adalah dengan membersihkan wajahmu usai kamu melakukan aktivitas di luar. Apalagi, jika kamu menggunakan makeup wajah maka jika tidak segera dihapus itu akan menyebabkan jerawat tumbuh di wajahmu.

Selain itu, berikut ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan dalam melakukan perawatan untuk wajah kamu.

  1. Membersihkan wajah dua kali sehari menggunakan krim atau susu pembersih sesuai dengan jenis kulit.
  2. Scrubbing setiap dua minggu sekali untuk mengangkat sel kulit mati.
  3. Penguapan wajah dengan aroma terapi untuk membuka pori-pori wajah sebelum membersihkan komedo.
  4. Melakukan pemijatan wajah untuk relaksasi dan peredaran darah di wajah menjadi lancar.
  5. Penggunaan masker wajah dari bahan-bahan alami seperti buah-buahan dan sayuran segar dua minggu sekali.
  6. Pengolesan pelembab setiap hari sesuai dengan jenis kulit untuk menjaga agar kulit tidak kering, tetap kenyal dan lentur.

Rawat wajahmu dari dalam!

Kamu dapat merawat wajahmu dari dalam tubuh meliputi pemenuhan asupan nutrisi yang diperlukan dengan menjaga pola makan sehari-hari, dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan alami. Kamu juga diharuskan untuk melakukan diet seimbang dengan menghindari makanan dan minuman instan, makanan dan minuman yang mengandung pengawet, pewarna, penyedap rasa dan juga makanan yang berlemak. Kamu dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang segar alami, sayuran dan buah organic. Sehingga vitamin-vitamin yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit meliputi vitamin A, C, E dan B kompleks. Mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan segar yang mengandung banyak air dan serat alami juga akan mempermudah proses pembuangan. Proses pembuangan yang lancar penting bagi kesehatan kulit. Di samping itu, kamu dianjurkan untuk melakukan olahraga secara teratur yang akan meransang sirkulasi darah dan mampu memperbaiki nutrisi sel dan mengurangi stress sehingga tubuh menjadi segar dan bugar.

Nah, itu dia beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk bisa merawat kulit wajahmu agar tetap bersih dan cantik. Muslimarket sebagai pasar halal terlengkap dan terbaik menjual berbagai macam kebutuhan muslim, seperti menjual berbagai macam perlengkapan untuk perawatan wajah. Dengan jaminan aman dan halal, maka semua make up wajah ini dapat kamu gunakan secara aman. Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera belanja di Muslimarket.com!

Summary
Article Name
Cara Melakukan Perawatan Wajah yang Benar | Muslimarket Blog
Description
Setiap orang mendambakan memiliki wajah yang cerah dan cantik. Untuk itu diperlukannya melakukan perawatan wajah yang benar. Simak tipsnya disini!
Author
Publisher Name
Muslimarket
Publisher Logo