mm-blog-beragam-tips-merawat-mata-indah-dan-bening

Setiap organ tubuh yang telah dianugerahkan oleh Tuhan memiliki fungsi dan peranan masing-masing. Salah satunya adalah mata. Mata adalah salah satu organ tubuh yang memiliki peranan penting dalam hidup manusia. Sebab, mata adalah salah satu organ tubuh yang menjadi pusat perhatian seseorang apabila pertama kali berjumpa dengan orang. Pandangan mata dapat membuat orang tertarik.

Untuk itu, kita memang diharuskan untuk bisa merawat mata kita agar bisa selalu sehat. Kamu juga akan merasa nyaman bila memiliki mata yang indah, dan membuatmu merasa percaya diri saat baru pertama kali bertemu dengan orang.

Ada beberapa hal yang menyebabkan kondisi mata yang tidak sehat, seperti polusi, alergi debu dan juga mata kering. Mata akan terlihat merah, bengkak, mata kekuningan, dan juga berair. Untuk itu ada banyak jenis peralatan make up seperti makeup mata untuk menyamarkan mata yang tidak begitu terlihat sehat. Namun, tentu saja ini bukanlah sebuah cara yang pas. Berikut ini adalah tips merawat mata indah dan bening.

  1. Tidur cukup

Seluruh organ tubuh kita memerlukan istirahat yang cukup setelah bekerja seharian. Dengan tidur yang cukup (6-8 jam perhari) berarti kamu telah memberikan istirahat yang baik pada mata. Kurang tidur atau tidur yang tidak nyenyak dapat membuat mata indah kamu tampak tak segar.

  1. Mengonsumsi makanan sehat

Dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin A untuk kesehatan mata. Vitamin A berperan agar mata terus sehat dan indah. Makanan yang mengandung vitamin A seperti papaya, wortel dan bayam.

  1. Minum air putih yang cukup

Agar tubuh tidak kekurangan cairan, dianjurkan untuk minum air putih yang cukup sekitar 8 gelas perhari. Dengan mengonsumsi air putih yang cukup dapat member kemilau pada mata secara alami. Jika tubuh kamu kekurangan cairan, maka membuat pancaran mata kamu akan terlihat lesu, sayu dan kering.

  1. Menggunakan cream mata

Selain merawat mata dari dalam, kita juga diharuskan untuk merawat mata dari dalam. Cream mata diperlukan untuk menyegarkan mata kamu yang mengalami kelelahan. Selain benar-benar efektif untuk menyingkirkan lingkaran gelap dibawah mata kamu, krim mata dapat melawan kerutan yang mulai nampak di sekitar ata. Manfaatkan krim mata secara teratur untuk menjaga kecantikan mata kamu.

Nah, itu dia beberapa tips untuk menjaga mata kamu agar tetap indah dan bening. Gampang bukan? Mau cari beragam make up mata? Muslimarket sebagai pasar halal terlengkap dan terbaik menjual berbagai macam kebutuhan muslim, salah satunya adalah perlengkapan kecantikan dan juga kesehatan. Jadi, tunggu apalagi? Yuk mulai jaga mata indah kamu dengan berbagai pilihan kosmetik halal hanya di Muslimarket.com!

Summary
Article Name
Beragam Tips Merawat Mata Indah dan Bening | Muslimarket Blog
Description
Memiliki mata yang indah adalah hal yang sangat diinginkan oleh kebanyakan orang. Untuk itu, berikut adalah beragam tips merawaat mata indah dan bening!
Author
Publisher Name
Muslimarket
Publisher Logo