Beragam Kuliner Bali yang Halal dan Tak Kalah Lezat

Bali adalah salah satu surganya tempat wisata di Indonesia. Tidak hanya masyarakat Indonesia, melainkan para wisatawan asing pun sangat senang berkunjung ke Bali. Selain menawarkan beragam wisata alam yang menakjubkan, Bali juga menawarkan beragama kulinernya yang selalu dirindukan oleh para wisatawan. Ada banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke Bali, salah satunya adalah wisata muslim yang berasal dari Indonesia maupun dari berbagai Negara di dunia.

Bali memiliki mayoritas penduduknya yang non muslim. Mungkin ini adalah salah satu kekhawatiran yang dirasakan oleh wisatawan muslim yang berkunjung ke Bali. Bali memiliki mayoritas penduduk yang menganut agama Hindu. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena di Bali banyak juga penduduk yang menganut agama Islam. Jika kamu adalah wisatawan muslim yang sedang berlibur ke Bali, kamu tidak perlu bingung mencari tempat makan yang menyajikan makanan halal. Sekarang sudah banyak restoring halal yang menyajikan beragam makanan lezat di Bali.

Disini akan kita sajikan beberapa daftar lokasi restoran halal di Bali yang menyajikan beragam makanan lezat yang dapat dinikmati oleh wisatawan muslim.

  1. Layali Arabiya Lebanese Restaurant and Lounge, Kuta

Apakah kalian pernah kepikiran menikmati makanan khas Lebanon di Bali? Nah, kamu dapat menikmatinya disini! Restoran ini menyajikan makanan khas Lebanon yang didirikan oleh Pak Hamid Ismail. Pak Hamid melakukan perjalanan ke Bali sekitar tahun 2008 dan menyadari kalau hampir tidak adanya restoran Arab di Bali. Itulah yang membuat Pak Hamid untuk mengenalkan masakan khas Arab di Pulau Bali. Semua makanan yang disajikan disini dipastikan halal dan aman dikonsumsi untuk semua wisatawan muslim. Selain menyediakan makanan halal, restoran ini juga memberikan kesejukan dengan halaman luar yang subur yang juga dilengkapi dengan pertunjukan tari khas Bali.

Alamat : Jl. Raya Legian Kaja No. 445, Kuta, Bali

Telp : 0361 8890445

  1. Falafel House

Restoran ini memiliki konsep menyediakan makanan sehat, dengan beragam menu vegetarian. Makanan yang ada di restoran ini merupakan menu makanan mediterania khas Timur Tengah. Tidak selamanya makanan yang sehat itu tidak lezat, lho! Di Falafel House selain kalian dapat menikmati lezatnya makanan ini, kalian juga dapat menikmati makanan yang sehat dan tentu saja halal. Falafel House juga punya menu racikan minuman sendiri yang sehat, yaitu campuran jus dan vitamin yang sangat bagus untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan. Jadi tunggu apalagi? Mau makanan yang sehat dan lezat? Disini tempatnya!

Alamat : Jalan Legian No. 133, Kuta, Bali

Telp : 0361 2769630

  1. Bale Udang Mang Engking

Restoran halal satu ini memiliki desain gazebo bambu yang terapung di atas danau yang indah, ditambah dengan penerangan yang redup dan music tradisional Indonesia! Wah, dijamin pengalaman makanmu disini menjadi sangat tenang dan damai! Restoran ini terletak hanya 5 menit dari Pantai Kuta yang nggak pernah sepi dan berada di kawasan modern, tapi suasana tradisional yang menjadi konsep restoran ini membuat kamu seolah-olah berada jauh dari keramaian kota. Sesuai dengan nama restorannya, menu favorit disini adalah udang, yang juga menjadi menu utama disini. Udang disini di olah beraneka macam, sehingga akan membuat kamu tidak bosan dengan olahan-olahan udang biasanya. Selain menu udang, tentu saja ada banyak varian menu yang dijual disini. Nah, apakah kamu pecinta kuliner udang? Kalau iya, wajib banget kesini!

Alamat :

Nakula 88, Sunset Road, Kuta, Bali.

Jl. Raya Goa Gajah, Banjar Teges Kanginan, Desa Peliatan, Ubud, Bali.

Web : http://www.baleudang.com/

  1. Sunda Kelapa Restaurant Bali

Ingin menikmati suasana restoran yang benar-benar lokal? Kalau iya kamu wajib banget kesini! Warung ini berada di perumahan Kuta. Restoran ini menjual makanan yang lezat dengan harga yang terjangkau. Ada banyak menu disini, mulai dari olahan seafood dan juga daging. Menu spesial di restoran ini adalah gurame goreng yang lezat, yang digoreng sangat renyah dan lezat sekali. Kamu juga bisa menemukan menu khas Jawa seperti nasi tumpeng. Yuk jangan lupa mampir kesini untuk menikmati beragam kelezatan makanan lokal di Bali!

Alamat : Jalan Kediri No. 41, Tuban Kuta, Bali.

Telp : 0361 756995

  1. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku, Ubud

Tempat makan ini berada sekitar 15 menit dari pusat Ubud. Tempat makan ini dapat dibilang memiliki menu nasi ayam terbaik, dengan nuansa pedesaan dan memiliki desain artistic dengan bangunan rumah tradisional Bali dan halaman yang luas dan hijau. Kamu akan merasakan makan di rumah sendiri. Satu porsi nasi ayam disajikan dengan salad, dan sambal dihargai dengan sangat terjangkau. Menu lainnya yang terkenal adalah sate lilit dan nasi campurnya.

Alamat : Jalan Kayu Jati No. 12, Ubud, Bali

Telp : 0361 974795

Nah, apakah kalian masih khawatir mengenai makanan yang ada di Bali? Beberapa rekomendasi restoran di atas dapat dipastikan halal dan aman dinikmati oleh para wisatawan muslim. Muslimarket sebagai pasar halal terlengkap dan terbaik menjual berbagai macam kebutuhan muslim, salah satunya adalah menjual beragam makanan halal. Ada banyak jenis makanan halal dan juga obat-obatan yang dapat kamu dapatkan dengan mudah hanya di Muslimarket. Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi Muslimarket.com dan dapatkan beragam kebutuhanmu!

Summary
Article Name
Ragam Kuliner Bali yang Halal dan Lezat | Muslimarket Blog
Description
Kuliner Bali adalah salah satu destinasi favorit. Bagi wisatawan muslim, yuk cari tahu beragam kuliner halal di Bali hanya disini!
Author
Publisher Name
Muslimarket
Publisher Logo