Baju Batik Muslim Untuk Tampilan Hijabmu

Bagi wanita berhijab, tampil modis dan anggun adalah salah satu hal yang menjadi perhatian lebih. Ada banyak jenis fashion wanita yang dapat kamu padu-padankan untuk membuat tampilanmu semakin terlihat lebih anggun. Salah satunya adalah dengan memadukan batik serta hijab yang kamu gunakan. Dalam memadukan batik dan hijab memang terkesang gampang-gampang susah. Mix and match keduanya membutuhkan kemampuan estetika tersendiri, agar hijab dan batik bisa bersanding dan menciptakan visual yang stylish.

Awalnya hijab tampil dengan tampilan minimalis, tanpa ada print dan tanpa ada corak yang beranekaragam, serta selalu kalem. Hijab mengalami berbagai macam perkembangan, mulai dari jenis, model hingga motif yang terlihat lebih bergaya. Hal ini tentu saja dapat kamu manfaatkan untuk bisa disandingkan dengan busana batik yang memiliki beragam variasi serta motif. Namun terkadang kebanyakan orang yang masih belom ‘pas’ dalam memadu madankannya.

Untuk model baju hijab batik modern sudah banyak sekali bermunculan. Hampir pada setiap department store menyediakan jenis pakaian ini, dengan kategori busana etnik yang berisi baju-baju yang dibuat dari beragam kain nusantara. Hal ini tentu saja membuktukan jika baju batik semakin memiliki banyak peminatnya. Model baju batik ini menghadirkan warna-warna batik yang cerah, motif-motif yang lebih modern dan potongan baju yang juga lebih modis.

Batik menjadi salah satu ikon budaya bangsa Indonesia. Biasanya penggunaan batik hanya digunakan untuk acara yang lebih resmi atau terkesan formal, namun kini kamu tidak perlu khawatir karena model-model batik ini sendiri juga dapat kamu gunakan dalam berbagai jenis kesempatan, termasuk acara santai.

Ada berbagai tips bagi kamu yang ingin berimprovisasi dengan batik, salah satunya adalah dengan memadukan jaket yang memiliki aksen cape berwarna pastel atau coat jacket dengan panel batik yang kontras. Model yang seperti ini tentu saja akan menjadi items yang cukup stand out. Para desainer busana tanah air berusaha untuk menghadirkan model-model terbaru baju batik yang belakangan ini sangat diminati oleh para remaja. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa contoh-contoh baju batik muslim yang akan cocok digunakan untuk anak muda.

Baju Batik Model Kimono

Baju batik jenis ini akan sangat cocok dikenakan sebagai baju luaran atau outer. Bagi anak muda, kamu dapat memadukannya dengan t-shirt dan juga celana panjang. Model baju batik kimono ini memiliki potongan yang simple namun tetap membuat kamu terlihat modis. Bagian depannya dibiarkan terbuka menampilkan kesan kasual khas bagi anak muda.

Baju Batik Casual Model Blouse

Untuk jenis baju batik ini tersedia dalam berbagai varian. Blouse seperti ini sangat disukai oleh wanita-wanita muda dan remaja karena dapat digunakan dalam berbagai kesempatan, baik untuk kegiatan yang santai dan formal. kamu dapat memadukan jenis baju ini dengan celana jeans, legging dan juga rok panjang.

Nah itulah beberapa model baju batik yang dapat kamu padukan dengan beragam jenis hijab, termasuk dengan jilbab klasik. Baju batik ini tetap akan membuat kamu terlihat kasual jika kamu memadukannya dengan tepat!

Muslimarket sebagai pasar halal terlengkap dan terbaik menjual berbagai jenis kebutuhan muslim, salah satunya adalah beragam jenis batik wanita. Dengan banyak model serta tampilan yang menarik membuat penampilan kamu akan semakin modis dan fashionable. Yuk segera lengkapi koleksi pakaian kamu hanya di Muslimarket.com!

Summary
Article Name
Baju Batik Muslim Untuk Tampilan Hijabmu | Muslimarket Blog
Description
Beragam baju batik muslim telah mengalami perkembangan. Yuk cari tahu bagaimana cara padu padan batik dengan hijab klasik disini!
Author
Publisher Name
Muslimarket
Publisher Logo