Pensi Siswa dan Siswi

Pensi Siswa dan Siswi TKIT-SDIT LPI Ar-Ridho

Kamis pagi yang indah ini tampak keceriaan anak-anak TKIT dan SDIT  LPI Ar-Ridho. Mereka tengah bersiap dalam acara Pentas Seni (PENSI) LPI Ar-Ridho tahun 2016. Dengan kostum beraneka ragam mereka tampil percaya diri di panggung PENSI. Tahun ini PENSI diadakan di salah satu Gedung di Jakarta Timur tak jauh dari Sekolah LPI Ar-Ridho yang beralamat di Jalan Pondok Kelapa XII Blok G IV/10 Pondok Kelapa Jakarta Timur.  Sesekali terdengar suara riuh tawa atau tepuk tangan yang meriah dari hadirin.

Hampir seluruh orang tua hadir dalam acara ini untuk memberikan support kepada putra-putrinya. Mereka begitu bangga atas tampilan putra-putri mereka. Tak lupa sesekali mendokumentasikan aksi putra-putrinya.

Blog 5

Dalam PENSI juga diselenggarakan kegiatan Bazar yang dikelola oleh Persatuan Orang Tua Murid (POMG) berkoordinasi dengan LPI Ar-RIdho. Peserta Bazar pada umumnya orang tua murid. Namun dalam Bazar kali ini terasa istimewa karena ada tiga stand yang dikelola oleh anak-anak dari kelas 4, 5, dan 6.

Blog 6

PENSI diselenggarakan setiap tahun oleh LPI Ar-RIdho pada akhir semester ganjil. Peserta acara ini terdiri dari seluruh siswa TKIT dan SDIT LPI Ar-Ridho. PENSI merupakan ajang performance  keterampilan peserta didik dalam bidang ekstra kulikuler (ekskul). Masing-masing ekskul menampilkan performance-nya dihadapan hadirin.

Blog 4

PENSI kali ini juga terasa istimewa karena dihadiri banyak bintang tamu, mulai dari Anis Shahab (artis pelantun lagu-lagu padang pasir), Ayda (artis pelantun lagu-lagu religi yang sekaligus pelatih ekskul vocal TKIT-SDIT LPI Ar-RIdho), sampai dengan Musdalifah (artis stand up komedy). Kehadiran para bintang tamu ini menambah keceriaan anak-anak pada masa akhir semester ini. Anak-anak dan juga beberapa orang tua berebut untuk foto bersama dengan para Bintang Tamu baik dengan gaya swafoto (selfie), maupun mengambil latar foto booth yang telah dipersiapkan panitia.

Pensi Sekolah

Pensi TKIT-SDIT LPI Ar-Ridho

Dengan diadakannya acara ini diharapkan anak-anak bisa tampil lebih percaya diri serta menguatkan karakter-karakter baik sesuai visi LPI Ar-Ridho yaitu Terbentuknya Insan Muslim yang Bertaqwa, Cerdas dan Sejahtera serta berguna bagi Agama Bangsa dan Negara. Sedang misi LPI Ar-Ridho adalah:

  1. Menyelenggarakan da’wah yang berdimensi pendidikan.
  2. Menyelenggarakan pendidikan yang berdimensi da’wah.
  3. Melakukan pembinaan generasi muda muslim yang qur’ani, unggul dan kompetitif.
  4. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan umat.

LPI Ar-Ridho senantiasa akan selalu menciptakan dan membimbing calon-calon pemimpin bangsa. Dengan berpegang teguh pada pedoman agama islam yang kuat LPI Ar-Ridho senantiasa berusaha menciptakan insan yang berkualitas baik secara pendidikan, akhlak dan juga agama.

Summary
Article Name
Akhir Semester Yang Ceria